Thursday, May 20, 2010

jenis-jenis Ras Kucing

erm sa post ney bkn sbb sa ska kusing wahaha tp seja2 bg tatapan pminat2 me0w2 ney (tmsuk my laki yg gila btul sma kcg haishh xbley kC lma ney)hahha.. bh tg0k lh knun kmu... tp sioulh ada sleng Ind0n2 haha pham2 seja dyaa blgg~


Mank
Sebagian orang menyebutnya Rumpy. Ekornya pendek, Warna bulunya cokelat dan lavender. Sifatnya setia, ramah dan pintar.





Maine Coon

Asalnya dari Maine, AS. Keturunan Angora dan American Shorthair. Sifatnya lucu, pemalu tapi mahu, dan mudah akrab. Bulunya tipis, lembut, dan warnanya beragam.




British Shorthair

Dari namanya pastilah diketahui asalnya drp Inggris. Kucing ini lembut, hangat, dan pintar. Warna bulunya ada yang polos (putih,hitam,biru,merah dan krem), dwiwarna, hitam pekat, berbelang.




Burmese

Menurut info kucing ini dikembangkan Dr. Thompson (AS) dari kucing ratu wong mau (Burma) dan siamese. Warna cokelat musang, warna lainnya biru, champagne, lifa, merah, cokelat, dan biru kura2.



Chinchilla longhair
Inilah kucing persia paling anggun. Nenek moyangnya saja dari Inggris. dibahagi dua macam Chinchilla yaitu chinchilla warna cerah (sejati) dan yang agak gelap (perak gradasi).




Ragdolls

Kucing ini merupakan kucing yang paling patuh dari semua jenis kucing. Diberi nama Ragdolls krn kebiasaan khas mereka yang suka berbaring di lengan kita. Kucing ini sangat penyayang dan ramah sehingga bley menjadi haiwan peliharaan kita yang sangat baik.




Egyptian Mau

Kucing yang mengagumkan ini adalah satu-satunya jenis kucing berbulu seperti harimau dahan atau lbh kurang ceetah.




Abyssinian
Kucing ini merupakan salah satu jenis yang paling popular. Kucing Abyssinian yang besar dan tegap kemungkinan besar pernah menjadi haiwan yang dipuja di masa lampau Mesir. Kucing ini juga memperoleh populariti yang bererti di pertunjukkan kucing, kebanyakan disebabkan keunikan warna bulunya.




BiRmaN CaT

Dikenal sebagai kucing keramat Birma. Sangat tampan dengan pola warna menarik dan jari-jari kakinya yang putih bersih.




TurKish Van

Walaupun mereka mandiri, Turkish Van adalah kucing yang sebaiknya berada di rumah dengan keluarga. Bulu-bulu mereka yang indah selembut sutra membuat kita senang untuk merawatnya, dan kesenangan mereka bermain air sangat menghibur kita.




Persia

Kucing ini merupakan jenis berbulu panjang yang paling popular. Kucing persia akan sangat senang hidup sebagai kucing rumahan. Mereka bisa akrab dengan kucing lain, binatang lain dan anak-anak. Kucing persia sangat responsif dan menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya.




Anggora
Cara bergerak yang lemah gemalai adalah ciri dari Angora. Bulunya yang selembut sutra, tubuh yang elegan panjang, telinga menunjuk yang tegak lurus dan mata besar cerdas membuat Angora sangat dihargai kecantikan dan keanggunannya.



No comments:

Post a Comment